Tuesday, September 1, 2015

Trik Jitu Mengatasi Laptop Yang Lambat atau Lemot

Trik Jitu Mengatasi Laptop Yang Lambat atau Lemot 

Siapapun pasti akan merasa kesal ketika laptopnya lemot. Saya pun demikian. Dulu saya sangat jengkel dan marah karena hal yang sama. Makanya saya cari cara agar laptop saya ringan ketika dipakai. Dan akhirnya setelah browsing dan cari-cari ilmu saya menemukan cara yang menurut saya sangat jitu dan teruji.

Yuk kita langsung ke TKP :

1. Klik Start lalu tulis “msconfig” (ingat,tanpa tanda kutip ya..), lalu tekan Enter

2. Kemudian pilih tab “Startup”

3. Kemudian hilangkan ceklis pada kotak-kotak kecil sebelah kiri menu-menu yang tersedia, ceklis sedikit saja yang dianggap penting ketika laptop dinyalakan, contohnya lihat pada gambar :
trik jitu


4. Kalau sudah selesai memilih-milih mana yang akan di ceklis silahkan klik “Apply” lalu Klik “Ok” kemudian tutup

Sampai disini sebenarnya sudah bagus dan akan ada perubahan pada kecepatan laptop teman-teman. Namun, untuk membuat lebih bagus lagi kita bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya.

5. Klik lagi “Start” lalu ketik/tulis “Regedit” (tanpa kutip)

6. Pilih menu-menu dibawah ini secara teratur:

HKEY LOCAL MACHINE --> SYSTEM --> Current Control Set --> Control

7. Di sebelah kanan akan ada “WaitToKillServiceTimeout” (biasanya terletak paling bawah) dan disebelah kanannya lagi (paling kanan) akan ada angka tertentu, lalu ubahlah angkanya menjadi 5000 dengan cara klik kanan pada tulisan “WaitToKillServiceTimeout” lalu pilih “Modify” trus masukkan angka 5000, lalu klik Ok. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah:



trik unik


8. Setelah selesai maka tinggal melihat hasilnya. Silahkan Restart laptop teman-teman dan lihat apakah laptop teman-teman masih lemot???? Menurut pengalaman saya trik ini bisa berhasil dengan kemungkinan 90%.

Ok, sampai disini dulu ya, jangan lupa tinggalkan komentarnya di bawah. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment