Saturday, September 5, 2015

Susah Move On Setelah Ditolak? Ini alasannya !!!

move on

Susah Move On Setelah Ditolak?

Bagi kebanyakan orang, ditolak setalah mengungkapkan cinta adalah awal dari susah pindah perasaan ke lain hati alias move-on. Dan ternyata itu benar, ilmuwan pun sudah bisa menguak misteri penolakan itu dengan melakukan pemindaian otak.

Dengan menggunakan teknologi pemindai 'positron emission tomography', ilmuwan dari Univesitas Michigan berhasil menemukan sumber dari sulit move-on itu, yakni opiloid.

Opiloid adalah zat kimia yang dikeluarkan oleh otak untuk mengurangi rasa sakit atau stres. Namun, saat orang tersebut tengah mengalami depresi akibat putus atau ditolak cintanya, produksi dari opiloid berkurang drastis.

Selanjutnya bisa ditebak, orang tersebut terus mengalami stres dan sakit hati yang berkepanjangan.

Celakanya, meskipun orang tersebut nantinya bisa mendapatkan cinta dari orang yang disukai tadi, rasa senang akan hal itu hanya akan berlangsung sementara. Ya, otak mereka secara otomatis kembali depresi setelah masa 'penerimaan' berakhir.

"Faktor sosial (hubungan cinta) adalah alasan dari semakin memburuknya depresi seseora. Hasil penemuan ini sangat berguna untuk menemukan obat yang cocok untuk mengatasi masalah otak ketika orang diputus cintanya," ujar Dr. Jon-Kar Zubieta, Daily Mail (0)

Jangan lupa komentarnya yaa !!! Thanks for your visiting !!!

0 komentar:

Post a Comment