Thursday, October 22, 2015

Tidak Boleh Tidur 9 Jam di Malam Hari

Tidak Boleh Tidur 9 Jam di Malam Hari

tidak boleh tidur 9 jam


Apakah teman-teman termasuk orang yang suka tidur berlebihan??? Ketahuilah bahwa tidur selama 9 jam apalagi lebih pada malam hari ternyata berefek negatif !!!
Mau tahu alasannya??? Simak tulisan ini sampai selesai !!!

Banyak yang mengatakan bahwa tidur delapan jam setiap malam itu sehat. Tetapi, beberapa peneliti mengatakan itu terlalu banyak dan mungkin itu benar-benar tidak sehat.

Sebagaimana dilansir BBC (25/3), penelitian yang dilakukan selama 10 tahun terakhir menunjukkan bahwa orang dewasa yang tidur kurang dari enam jam atau lebih dari delapan jam, berisiko mengalami kematian dini dibanding yang tidur selama antara enam sampai delapan jam.

Prof. Franco Cappuccio, profesor kedokteran kardiovaskular dan epidemiologi di University of Warwick, telah menganalisis 16 studi, di mana lebih dari satu juta orang ditanya tentang kebiasaan tidur mereka dan kemudian dipantau dari waktu ke waktu.

Cappuccio kemudian menempatkan orang yang terlibat studi tersebut dalam tiga kelompok besar:

mereka yang mengatakan mereka tidur kurang dari enam jam setiap malam

mereka yang mengatakan mereka tidur selama enam sampai delapan jam

mereka yang mengatakan mereka tidur selama lebih dari delapan jam

Analisisnya menunjukkan bahwa 12 persen dari mereka yang tidur terlalu sebentar meninggal lebih cepat dibanding yang cukup tidur - tidak berlebihan. Begitu pula dengan mereka yang tidur terlalu lama, risiko kematian dini meningkat hingga 30 persen.

Prof. Shawn Youngstedt dari Arizona State University juga sempat melakukan studi kecil yang melibatkan 14 orang dewasa muda. Dia kemudian membujuk mereka untuk menambah waktu tidur mereka hingga dua jam setiap malam selama tiga minggu.

Para peserta melaporkan bahwa mereka menderita peningkatan perasaan depresi dan juga peningkatan peradangan. Para peserta dalam penelitian ini juga mengeluhkan nyeri dan sakit punggung.



Nah, itulah dia teman-teman alasan kenapa tidak baik tidur selama 9 jam pada malam hari !!
So, make a different in your sleep !!! bye bye

Sumber : www.merdeka.com

1 comment: