Wednesday, September 2, 2015

Penyebab Pria Lebih Sering Berbohong daripada Wanita

Penyebab Pria Lebih Sering Berbohong daripada Wanita


pria dan wanita
Sudah menjadi rahasia umum bila pri dianggap lebih sering berbohong dari pada wanita. Namun, baru sekarang alasan di balik stereotip tersebut berhasil diungkap oleh ilmuwan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Daniel Houser dari Universitas George Mason,alasan mengapa pria lebih sering berbohong ternyata disebabkan oleh kebiasaan buruk orang tua.

Mengejutkan memang, namun hasil penelitian menunjukkan bila orang tua lebih mudah berbohong ke pada anak laki-laki dibanding ke anak perempuan.

"Di beberapa kesempatan saat anak dan orang tua bersama, orang tua terbukti lebih sering tidak jujur pada anak laki-laki dari pada anak perempuan," ujar Dr. Houser, Daily Mail (13/02).

Lebih lanjut, Dr. Houser mengatakan bila kebohongan-kebohongan orang tua sering muncul ketika sedang bersama anak mereka. Uniknya, kebanyakan kebohongan itu diklaim untuk 'kebaikan' anak laki-laki mereka.

Ya, dari 152 pasang orang tua dan anak yang menjadi peserta penelitian, mayoritas berbohong demi membuat anak laki-laki mereka senang. Bukannya ingin lebih memanjakan anak laki-laki, para orang tua ternyata lebih enggan menunjukkan contoh buruk bagi anak perempuan.

Dampaknya, kebiasaan suka berbohong pada anak laki-laki sejak dini itu lah yang dapat memupuk kebiasaan berbohong saat anak-anak itu dewasa.

Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya!!!!!!!!!!!!!

Sumber : www.merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment