Monday, August 31, 2015

Takut Facebook Anda di Bobol Orang Lain, Ini Solusinya...!!!










hack facebook


Cara Melindungi Facebook dari Hacker

Jujur ya teman-teman, dulu saya sebenarnya pernah jadi Hacker. Saya pernah hack facebook,akun yahoo,twitter dan lain lain. Tapi sekarang tidak lagi. Sekarang saya akan memberikan tips dan trik agar akun teman-teman aman dari hacker terutama facebook yang akan kita bahas sekarang.

Jika anda ingin mengamankan akun anda maka anda memiliki dua daftar yang harus ikuti :

Satu adalah JANGAN LAKUKAN dan lainnya adalah LAKUKAN.
Jadi ikutilah semua tips dan fitur resmi sebagai pengaman akun anda dari di-hack para hacker.

JANGAN LAKUKAN (Dengan Solusi):

Jangan Lakukan hal-hal di bawah ini pada akun anda dengan terburu-buru …

1. Periksa Izin Aplikasi (Permission):

Facebook tidak berisi Apps, Games, Tools, di mana sebagian terbesar adalah sertaan pihak ketiga. Pada saat apapun yang ingin anda lakukan di Facebook, pertama kali yang muncul di layar adalah meminta izin terlebih dahulu, yang biasanya tidak anda baca dan selalu anda ijinkan. Sebenarnya mereka mengambil semua informasi akun anda secara resmi. Jadi sekarang waktunya untuk memeriksa sebelum mengizinkan setiap Aplikasi, Game dll. Jangan hanya melihat namanya saja karena sekarang pengguna juga menggunakan aplikasi perusahaan besar untuk hack akun. Izinkan aplikasi-aplikasi yang hanya anda butuhkan saja dan cobalah untuk membuat daftar Aplikasi. anda dapat melihat aplikasi apa saja yang sudah anda izinkan di Pengaturan Halaman Aplikasi Facebook / Apps setting page.

2. Klik Pada Link Timeline Facebook:

Anda telah melihat banyak video dan foto yang menarik perhatian anda dan ada link didalamnya yang meminta anda untuk mengklik untuk melihat lebih banyak foto dan video seperti ini. Ini adalah cara dasar dan termudah untuk hack akun. Ketika anda akan mengklik link ini maka anda akan 100% masuk ke akun Facebook anda yang berarti semua data anda akan diambil oleh halaman link yang sebenarnya mempunyai kode tersembunyi dan mereka tidak perlu izin masuk dikarenakan anda sudah masuk didalam facebook. Jadi jangan klik link apapun di Facebook. Jika anda ingin membuka link kemudian copy link dan buka browser lain di mana anda belum login akun anda.

3. Download Software:

Ketika anda membuka link di mana didlamnya ada tekanan untuk men-download kode atau software untuk menonton video atau untuk membuka halaman, maka jangan melakukan hal ini. Software ini adalah virus berbahaya yang masuk kedalam PC anda dan tidak hanya mendapatkan informasi Facebook saja tetapi juga semua informasi akun yang anda gunakan di browser PC anda. Untuk menghindari hal ini, kami menyarankan anda untuk menginstal Antivirus yang dapat melawan mereka.

4. Pesan Facebook:

Kadang-kadang anda akan menerima pesan dalam email atau tab pesan Facebook yang mengatakan bahwa akun anda akan di-hack, silakan mengamankannya dengan mengklik pada link atau mengirim informasi login ke Facebook dengan membalas email. Semua itu adalah trik hacking. Facebook tidak mengirim pesan apapun dalam kotak masuk Facebook dan semua email yang datang adalah berasal dari domain Facebook. Jadi jangan membalas pesan atau email ini atau jangan pernah klik pada link yang dilampirkan dalam pesan dan email juga.

LAKUKAN (Dengan Alasan):

Lakukan hal berikut ini didalam akun anda segera …

1. Ubah Password anda secara teratur:


Jangan menyimpan password yang sama untuk waktu yang terlalu lama. Rubahlah setelah beberapa minggu atau beberapa hari secara teratur. Selalu gunakan semua karakter dari keyboard dan tidak pernah menggunakan kata atau kalimat dalam kata sandi anda. Gunakan min 16+ karakter dalam password anda dan buatlah sesulit mungkin. Ganti sandi anda dari Pengaturan/ Setting Facebook.

2. Nomor Telepon Pribadi:

Selalu tambahkan telepon pribadi anda dimana Facebook dapat menggunakannya dalam keadaan apapun jika account anda di-hack atau anda kehilangan password atau akun anda dicekal atau dinonaktifkan. Ini cukup mudah untuk menggunakan ponsel dibanding Verifikasi Tag Photo yang anda sendiri tahu bagaimana sulitnya. Juga buatlah nomor telepon anda ada di profil anda untuk diset ke “Hanya Saya / Only Me”.

3. Facebook Security Question:

Selalu menambahkan pertanyaan keamanan dan menulis jawaban yang hanya anda yang tahu. Jangan beri tahu pada teman-teman anda karena itu juga bisa hack akun anda, jadi jangan pernah memberitahu informasi kepada siapa pun walaupun dia adalah salah satu dekat anda.

4. Pemberitahuan Login Facebook:

Aktifkan Facebook pemberitahuan masuk etelah bahwa anda akan mendapatkan semua informasi ke email Facebook anda yang yang login ke account anda dan dari mana. anda dapat mengaktifkannya dari Facebook Security Pengaturan.

5. Facebook Login Approvals:

Aktifkan Pemberitahuan/Notification Login Facebook, setelah itu anda akan mendapatkan kode ke ponsel anda saat masuk ke akun anda yang akan anda gunakan untuk login ke akun anda dan orang lain tidak bisa masuk walaupun seandainya dia memiliki email dan password juga. anda dapat mengaktifkannya dari Pengaturan/Setting Facebook Security.

6. Hanya Teman Dekat Saja:

Tambahkan hanya teman dekat anda yang anda kenal langsung. Untuk orang yang ridak dikenal, anda dapat membuat grup atau halaman untuk berkumpul dan tetap terhubung dengan orang lain. Sebagai teman di facebook, mereka memiliki setengah akses ke informasi anda sehingga anda harus mengawasinya juga.




Ok sekian dulu postingan kali ini ya,,mudah-mudahan berguna buat teman-teman semua agar akun facebook aman dari para hacker yang iseng dan kurang kerjaan. He he he !!!

Jangan lupa LIKE, COMMENT and SHARE yaaa !!!! Terima kasih

Sumber : http://www.merekado.com/sosial-media/tips-mengamankan-akun-facebook/

0 komentar:

Post a Comment